Wednesday, November 23, 2011

penerungan diri


aku merenung malam ini, apa sesungguhnya motivasi dalam cita-cita ku???

aku selalu berharap hidup dalam kedamaian, aku berusaha menjalani sesuatu dengan iklas. tapi ada kisah versus prinsip yg selalu bertentangan.

aku adalah perpaduan antara semangat dan kecerian. aku jalani semuanya dengan tanpa keinginan awalnya. tapi begitu aku memiliki mimpi, maka akupun berusaha demi mimpi itu. tapi bagaimana jika mimpi itu rusak ketika aku sedang berusaha memenuhi syarat nya. mungkin memang tanpa keinginan itu lebih baik. jika itu benar maka tidak ada yg harus aku perjuangkan saat ini. atau aku masih harus memperjuangkan mimpi itu?

sebuah tanda tanya muncul kembali, jika aku masih dijalan ini apakah aku hanya akan mengulangi sebuah lingkaran yang akan terus terulang lagi dan lagi. ???

aku bersifat mendua. karena aku tidak paham apa keinginan ku sendiri saat ini. ada sebuah prinsip ada sebuah pengharapan. bagai berdiri di sebuah lorong, aku harus melangkah maju atau mundur untuk memutar. akhir dari setiap lorong tidak ada yg tau pasti. yg pasti adalah apa yg sudah terjadi. mungkin itu akan subjektif dalam menilai setiap kejadian tapi ada beberapa absolute yg tak terbantahkan.

ada tanda tanya besar yg harus terjawab, siapa kah aku? itulah inti perjalanan dalam menemukan eksistensi diri agar dunia tau siapa aku.

kondisi ku sekarang semakin buruk dan buruk, degradasi diri itulah yg terjadi pada ku. aku bukan orang baik, bukan orang bijak. bahkan semakin buruk. kondisi ini memang tidak memuliakan diri ku, banyak cacian yg kuterima dalam setiap perjumpaan. ketika aku mau mendekat untuk menjelaskan sesuatu selalu aku di cap salah. mereka belum share mind tapi sudah menilai ku. aku tau mereka baik, tapi mereka belum tau aku. .... apakah kamu tau aku?

setiap sapa dan jabat tangan yg ku berikan selalu berbalas cercaan. sesungguh nya apa salah ku?. selama perenungan ku jawaban sementara yg bisa aku temukan; adalah aku salah karena aku bodoh. orang terbodoh adalah org pintar yang bisa dibodohi. wajar jika banyak yg berkata: percuma terpelajar jika kurang ajar. aku terima semua penilain karena mereka blm tentu tau aku secara utuh. mungkin itu hanya sepihak.

sebuah pertanyaan kunci telah sering kutanyakan, tapi hanya bayang2 abu-abu yang kuterima. aku tdk tau lagi harus kemana. mungkin aku harus tegas, aku harus dewasa.

semoga esok mentari jingga kan bersinar memberi kecerian dan semangat ku kembali.
sebenarnya blog ini bukan blog unt tulisan semacam ini, admin minta maaf.

No comments:

Post a Comment

“Harturyati na gocaram kimapi sam pusnati yatservad, hyarthibhyah prati padyamanamanisam prapnoti Vrddhimparam, kalpantesvapi na prayati nidhanam vidhyakhy – amantardhanam, yesam tanprati manamujjnata nrpah kastai saha spardhate”

Pengetahuan adalah kekayaan yang tidak bisa dicuri oleh siapapun, semakin banyak diberikan akan semakin berkembang, dengan memiliki pengetahuan akan hadir kedamaian dalam diri manusia
(Niti Sataka – sloka 12)