Thursday, February 18, 2010

Bangka Belitung Eco Park


ini merupakan karya yang coba kami sertakan dalam sayembara penataan kawasan Bangka-Belitung (Babel) yang merupakan usaha rehalibitasi kawasan pasca tambang timah sejalan dengan ide archipelago yang dicanangkan Babel.

dalam sayembara ini kami beranggotakan:
1. Chairul Maulidi
2. Hendra Santika
3. Putri Pandasari N.
4. Akhmad Solikhin Puji S.

konsep yang kami usung adalah "Eco-Linking Park" dengan pendekatan "One Stop Destination" dimana kami berusaha memadukan potensi yang sejalan dengan usaha rehalibitasi daerah bekas tambang yang ada. daerah dirancang dalam 4 zona (pendidikan & riset, permukiman, rekreasi, dan eco resort). usaha memadukan dan menghubungkan (linkage) antara conservation, rekreation, agriculture, forestry, research, culture, dwelling, edu-park, dan eco-park menjadi upaya kami dalam merevitalisasi kawasan ini.


ini merupakan karya sayembara yang pertama kali saya ikuti lho.... xixixi

No comments:

Post a Comment

“Harturyati na gocaram kimapi sam pusnati yatservad, hyarthibhyah prati padyamanamanisam prapnoti Vrddhimparam, kalpantesvapi na prayati nidhanam vidhyakhy – amantardhanam, yesam tanprati manamujjnata nrpah kastai saha spardhate”

Pengetahuan adalah kekayaan yang tidak bisa dicuri oleh siapapun, semakin banyak diberikan akan semakin berkembang, dengan memiliki pengetahuan akan hadir kedamaian dalam diri manusia
(Niti Sataka – sloka 12)