Monday, April 5, 2010

Studi Ekskursi RK'10

studi ekskursi RK ini Bertajuk: RK On The Move. Studi ekskursi ini merupakan kegiatan tahunan mahasiswa magister rancang kota itb, yang merupakan studi untuk melihat secara langsung perkembangan kota yang ada. studi ini merupakan salah satu kegiatan dalam mata kuliah praksis rancang kota, sehingga mahasiswa mampu memahami persoalan dan praktek dari urban design itu sendiri. dalam kegiatan ini kami juga mengundang rekan-rekan dari jurusan arsitektur untuk ikut bersama-sama tour bersama kami. tour ini ini dibagi dalam 3 tipe berjalanan, yaitu: TBKCBLDDB (tour berjalan kita cuma bisa lihat dari dalam bus), TBSB (tour berjalan sesekali berhenti), BBKJJ (bus berhenti kita jalan-jalan).
studi ekskursi kali ini mengambil tempat di kota jakarta, yang notabene adalah ibu kota. kompleksitas dan perkembangan kota merupakan objek studi matakuliah ini. dosen pembimbing mata kuliah ini adalah Bp. Ridwan Kamil, yang sekaligus sebagai pemimpin rombongan ini. proyek yang kami kunjungi umumnya merupakan proyek urban dari beliau. wah mantep deh...
berikut ini sekilas foto mengenai objek kunjungan kami:
*distrik kelapa gading
*sunter> danau buatan
*distrik kemayoran
*the royale springhill>town house
*kota tua> heritage district
*bundaran HI.
*rasuna episentrum.
sebagai ketua panitia saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, jika ada kekurangan dan kesalahan baik disengaja ataupun tidak disengaja saya mohon maaf. semoga perjalanan ini bisa mempererat kekompakan sesama RK dan dengan jurusan PA.

maaf ya semua gambar, saya isikan mark arcaban.blogspot.com hal ini agar tidak ada publikasi duplikasi gambar tanpa ijin. tapi kalo mau cari gambarnya tanpa mark bisa coment ke saya... thanks.

No comments:

Post a Comment

“Harturyati na gocaram kimapi sam pusnati yatservad, hyarthibhyah prati padyamanamanisam prapnoti Vrddhimparam, kalpantesvapi na prayati nidhanam vidhyakhy – amantardhanam, yesam tanprati manamujjnata nrpah kastai saha spardhate”

Pengetahuan adalah kekayaan yang tidak bisa dicuri oleh siapapun, semakin banyak diberikan akan semakin berkembang, dengan memiliki pengetahuan akan hadir kedamaian dalam diri manusia
(Niti Sataka – sloka 12)