Sunday, April 29, 2012

Berubah dan Perubahan

hidup adalah sebuah proses perubahan. dalam diam sekalipun kita tetap akan mengalami perubahan. yang berlalu akan tetap berlalu. bagaimana kita melihat sebuah pengalaman itulah yang mendefinisikan diri kita sekarang.
dunia tetap berputar, kitapun akan terus berjalan. dalam setiap langkah ada banyak perangkap. terlalu banyak perhatian membuat ketakutan akan masa lalu. hingga ingatan terkadang sebuah rasa pilu yang mencekam tercetak rapi dalam otak.
dalam perubahan berharap manusia lain untuk berubah akan sangat salah, melelahkan dan mengacaukan. semua berjalan pada pola. yang harus berubah adalah kita sendiri dalam setiap waktu. ada orang yang tidak akan pernah berubah itulah watak.
keiklasan terkadang ada kesiapan dan kesanggupan untuk menerima hal terburuk yang terjadi dan akan terjadi.
peduli yang berlebihan akan sangat memberatkan, dibutuhkan sebuah kemampuan untuk ketidakperdulian, karena semua sudah berjalan pada pola nya. jika sudah melalukan yang benar kamu tetap mungkin menerima yang buruk. maka ketidakpeludian menjadi sangat penting, untuk tidak bertanya kenapa dan kenapa. lepaskan dan langkah mu akan semakin ringan, dan di ujung sana kamu tidak tau akan apa yang menanti. blm tentu sesuatu yang baik, dan belum tentu suatu yang buruk... tetap lah berjalan...

semua pasti akan berubah - ada yg tidak akan berubah

No comments:

Post a Comment

“Harturyati na gocaram kimapi sam pusnati yatservad, hyarthibhyah prati padyamanamanisam prapnoti Vrddhimparam, kalpantesvapi na prayati nidhanam vidhyakhy – amantardhanam, yesam tanprati manamujjnata nrpah kastai saha spardhate”

Pengetahuan adalah kekayaan yang tidak bisa dicuri oleh siapapun, semakin banyak diberikan akan semakin berkembang, dengan memiliki pengetahuan akan hadir kedamaian dalam diri manusia
(Niti Sataka – sloka 12)